Waktu Yang Tepat Untuk Melaksanakan Ibadah Umroh Bersama Keluarga

paket umroh keluargaPergi Umroh dengan keluarga menjadi suatu cita – cita terbesar dan menjadi kebanggan tersendiri disamping itu juga, dapat meluangkan waktu bersama yang mana momen ini sukar lagi didapatkan.

Melakukan ibadah umroh bersama keluarga yang di kasih akan menambah kekhusyuan juga selama beribadah di kota suci makkah dan akan merasa lebih indah karena pada dasarnya tempat yang paling nyaman yaitu bersama keluarga.

Setiap agen travel pasti menyediakan paket umroh keluarga, yang mana paket tersebut disediakan khusus dengan berbagai pelayanan yang akan lebih mempererat rasa kekeluargaan antara satu dengan yang lainnya.

Tips Mencari Waktu Tepat untuk Umroh Keluarga

  1. Musim Libur Sekolah
    Mencari waktu yang pas untuk pergi umroh bersama keluarga memang tidak mudah, terutama bagi keluarga yang mana waktu ini antara anak – anak yang sekolah dan orang tua yang bekerja.
    Salah satu solusi yang tepat yaitu pada hari libur sekolah yaitu pada pertengahan juli sampai agustus dan di akhir bulan desember, yang dapat dimanfaatkan untuk mengisi liburan dengan penuh keberkahan.
  2. Awal dan Akhir Tahun Masehi
    Saat ini menyambut tahun baru bukan lagi hal yang penting dengan cara berpesta dan hura – hura, alangkah lebih baiknya lagi menyambut tahun baru dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT bersama keluarga.
  3. Sesudah atau Sebelum Musim Haji Tiba
    Waktu yang pas selanjutnya yaitu setelah usai musim haji yang mana kawasan masjidil haram lebih terasa lengang sehingga Anda dapat lebih leluasa ketika menjalankan ibadah tanpa ber desak – desakan.
    Setelah menyelesaikan ibadah umroh Anda dapat melanjutkan citytours yang menjadi situs sejarah di makkah dan madinah.
  4. Bulan Ramadhan
    Bulan Ramadhan menjadi waktu yang sangat di favoritkan oleh sebagian besar calon jamaah yang mana bulan ramadhan menjadi bulan yang penuh dengan keberkahan dan dilipat gandakan pahala beribadah Anda.
    Meskipun akan ramai namun kekhusyuan dalam proses ibadah tidak hilang karena Anda dapat bertemu dengan sesama muslim dari berbagai daerah bahkan negara.
    Sesuai dengan apa yang sudah disebutkan dengan beberapa keutamaan yang besar.
    Berdasarkan Sabda Rasulullah SAW yang mana melaksanakan ibadah umroh di bulan ramadhan sama halnya dengan ibadah haji, namun jika Anda tidak menyukai keramaian Anda dapat menggunakan waktu di pertengahan bulan suci.
    Sedangkan, jika Anda akan menyambut malam lailatulqadar dan mengisi waktu lebaran sebaiknya mengambil di akhir Ramadhan.

Meskipun pada dasarnya pelaksanaan umroh keluarga dapat dilakukan kapan saja, namun ada tanggal – tanggal tertentu yang khusus bagi orang muslim dilarang mengerjakan ibadah umroh yaitu : hari Arafah tanggal 10 dzulhijjah dan hari – hari tasyrik yang jatuh di tanggal 11, 12, dan tanggal 13 Dzulhijjah.