Informasi Dokumen Sebelum Umroh Backpacker

Umroh backpacker atau umroh sendiri yaitu pergi umroh yang dilakukan secara pribadi tanpa menggunakan jasa biro travel dan pemberangkatannya dapat dilakukan sendiri, bersama keluarga, teman, maupun pasangan.

Karena Ibadah Umroh ini dapat dilakukan di waktu kapan saja sehingga dapat dilakukan pada hari libur sekolah, maupun cuti kerja bagi Anda seorang karyawan untuk menggunakan waktu libur dengan ibadah dan liburan secara islamiyah.

Banyak sekali pertanyaan yang sering ditanyakan oleh para calon jemaah terkait ibadah umroh backpacker apakah aman?

info umroh backpacker 2019

Sebenarnya dalam melaksanakan ibadah umroh backpacker cukup beresiko bagi Anda yang belum mengenal medan dan memahami berbagai resiko baik dalam administrasi, maupun dalam kesehatan selama Anda disana.

Jadi, sebaiknya ketika akan melakukan ibadah umroh menggunakan agen travel yang resmi agar semua permasalahan Anda dapat teratasi dan dipertanggung jawabkan keamanan dan kenyamanan selama pemberangkatan sampai kembali lagi ke tanah air.

Jika Anda sudah mempertimbangkan berbagai resiko selama pergi umroh sendiri, berikut cara umrah backpacker 2019 yang dapat dipersiapkan sebelum pemberangkatan

Tips Pergi Umroh Secara Backpacker Biaya Murah

  1. Pemesanan Tiket Pesawat
    Ketika Anda akan memesan, tiket untuk pergi umroh sendiri, sebaiknya Anda memilih rute pesawat yang nyaman dan gunakanlah bandara terdekat ketika akan menuju mekkah atau madinah salah satunya Bandara Internasional King Abdul Aziz di Jeddah.
    Rute penerbangan yang dilakukan biasanya langsung ke jeddah, namun jika Anda ingin menggunakan maskapai lain rute yang ditempuh biasanya melalui opsi transit di kuala Lumpur, Kuwait, Turki, Abu Dhabi dan Qatar.
  2. Pengurusan Visa
    Pengurusan visa saat ini tidak dapat dilakukan oleh perorangan, namun dapat dilakukan oleh kelompok, maka dari itu Anda harus mengurus visa melalui jasa agen travel atau biro travel umroh yang ditunjuk langsung oleh pemerintah Arab Saudi dengan beberapa dokumen yang harus disediakan seperti:
    Papor, KTP, Pas Foto 4×6 berwarna sebanyak 10 lembar, Bukti Vaksinasi Meningitis, Tiket Pesawat Pulang Pergi, Bukti Pemesanan Hotel di Arab Saudi.
  3. Transportasi Lokal
    Ketika Anda akan mengajukan visa ke biro umroh, sebaiknya Anda meminta petugas biro tersebut untuk menjemput di bandara, karena setiap biro yang ada di indonesia sudah memiliki cabang di Arab Saudi.
    Sedangkan untuk transportasi selama di arab saudi Anda dapat menggunakan transportasi umum atau menyewa travel lokal sebagai sewa mobil pribadi atau menggunakan kendaraan umum seperti bus.
  4. Tiket Hotel / Penginapan
    Memilih penginapan yang tidak jauh dari lokasi beribadah di pusat umrah atau pusat kota.
    Objek Wisata Setempat Yang Akan Dikunjungi
    Perjalanan selama umroh tidak lengkap jika tidak dibarengi kunjungan ke beberapa objek wisata sejarah dan religi, seperti: Jabal Nur, Gua Hilir dan Jabal Rahman di Mekah, serta Jabat Uhud di Madinah, dan Jabal Magnet.

Biaya yang dikeluarkan ketika Anda akan menggunakan paket umroh backpacker ini sebenarnya lebih murah, namun dengan resiko yang harus di pertimbangkan juga oleh jamaah, namun jamaah memiliki hak pribadi dalam keberangkatan umrah nya dengan memutuskan maskapai yang akan digunakan oleh pribadi.